Kiat sukses dunia akhirat dari nabi

Kiat-kiat sukses dunia akhirat dari nabi, Baiklah pemirsa blog materikitab
Blogspot.com, ada Tiga Kunci Keselamatan Menurut Rosulullah, yang mana bila kita mampu mengamalkannya bisa saja kita sukses baik di dunia maupun di ahirat, artinya kita bisa bahagia baik di dunia maupun di ahirat. Lalu kiat-kiat apakah hal tersebut yang di peaankan oleh Rosylullah Saw...? Baiklah akan kami bagikan kepada kalian tentang 3 (Tiga) Kunci Keselamatan Menurut Rosulullah yang tertera dalam kitab hadits yang telah di riwayatkan oleh Imam Tirmidzi yaitu sebagai berikut:

 عَنْ عُقْبَةَ بْنِ عَامِرٍ قَالَ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ مَا النَّجَاةُ قَالَ « أَمْسِكْ عَلَيْكَ لِسَانَكَ وَلْيَسَعْكَ بَيْتُكَ وَابْكِ عَلَى خَطِيئَتِكَ

Dari Uqbah bin 'Amir radhiyallahu 'anhu berkata: "Aku pernah bertanya: "Wahai Rasulullah, apakah keselamatan itu?", beliau bersabda: "Jagalah lisanmu, hendaklah rumahmu membuat lapang bagimu dan menangislah akan kesalahanmu." (HR. Tirmidzi).

3 Kunci Keselamatan Dunia ahirat

1. Jagalah lisanmu, jadi kunci selamat yang pertama adalah menjaga lisan, betul sekali jika ada pepatah " Mulutmu harimaumu" artinya mulut atau lisan memang sangat mengerikan dan berbahaya laksana harimau liar. Jadi pandai-pandailah dalam berbicara, manfaatkan lisan untuk berbicara pada hal-hal yang baik dan jangan sampai di gunakan untuk menyakiti perasaan orang lain.

Adan juga yang mengatakan bahwa "Lidah lebih tajam dari pada pedang" memang demikian yang bisa menyakiti hati manusia hanyalah lisan dan sikap seseorang, jika luka fisik cepat terobati jika luka hati hendak kemana mencari obatnya..? Imam ghozali juga pernah mengatalan dalam kitab ihya' nya yaitu "Pukulan lisan terhadap hati lebih menyakitkan dari pada memukulkan bambu ke fisik manusia"

Hati memang benar-benar kita jaga, banyak hal yang tidak kita sangka-sangka karena sebab sakit hati, orangbbisa bringas seperti hewan karena sakit hati. Maka daripada itu jagalah lisanmu, jagalah lidahmu dan selalu berfikirlah sebelum berbicara kepada lawan bicara "Kira-kira kata-kataku menyinggung perasaannya apa tidak"

2. Kiat Yang kedua "Hendaklah rumahmu lapang bagimu" Maksudnya adalah bahwa segala sesuatu itu berawal dari dalam rumah, artinya jika kita aman dan tidak ada masalah di rumah kita maka dimanapun kita beraktifitas akan enak dan nyaman. Untuk memiliki rumah yg lapang tidak sekedar rumah besar dan mewah, Lapang disini artinya rumah tidak hanya dijadikan tempat berteduh dari terik matahari dan hujan, tetapi kita jadikan madrasah untuk mendidik istri, putra putri kita, tempat bermain yg nyaman, sebagai negeri kecil yg indah, sebagai masjid untuk sholat berjama'ah, mengaji dan ibadah lainnya. Itu maksud rumah yg lapang. Wallahu a'lam bis-Shawab

3. Menangislah akan kesalahanmu, Kunci kesusesan sebagai kiat-kiat sukses dunia akhirat dari nabi yaitu Menangisi segala kesalahan, artinya adalah selalu merasa bersalah jika memang bersalah dan tidak menolak di anggap salah padahal ia jelas-jelas salah sehingga ia mau bertaubat di segala kesalagan yang menerpa.

Orang yang melakukan kesalahan adalah sebuah kesalahan, namun sebaik-baiknya orang yang salah adalah orang yang mau taubat meminta maaf serta menyesali dan tidak akan mengulangi kesalahnnya lagi.

Demikianlah kiat sukses dunia akhirat dari nabi Muhammad Saw. Semoga artikel ini tidak hanya sebagai bacaan namun jalan pintu untuk kita bertaubat dan memikirkan hal-hal yang memang perlu kita lakukan agar termasuk golongan orang yang beruntung baik di dunia maupun akhirat. Salam
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kiat sukses dunia akhirat dari nabi"

Kirim pertanyaan anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 MATERI KITAB - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top