3 Amalan yang dapat menambah umur manusia

Tahukah anda ada 3 amalan yang dapat menambah umur seseorang? Kali ini sesuai hadits rosulullah dengan sanad yang sohih. Dan amalan-amalan apa sajakah yang dapat menambah usi/umur anda? Baiklah langsung saja demikianlah 3 amalan yang dapat menambah umur berdasarkan hadits rosul:

  1. Sodaqoh
  2. Silaturrohmi
  3. Berbakti kepada kedua orang tua

3 Amalan penambah umur

Baiklah demikianlah penjelalsannya dari 3 amalan di atas:

1. Sedekah, Yang pertama anda harus tahu agar umur anda awet dan bertambah yaitu Sedekah atau sodaqoh, jika manusia mengetahui dan bisa melihat sebuah manfaat atau pahala sedekah ini niscaya semua hartanya akan di sedekahkan ke jalan agama. pahala dari sedekah/sodaqoh memang sangatlah dahsyat salah satunya adalah bisa menambah umur/usia atau menunda kematian. berdasarkan hadits rosul:

“Sesungguhnya sedekah orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang su’ul khotimah, Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran, dan sifat berbangga diri darinya” (HR Thabrani)

2. Silaturrahim, Silaturrahmi dalam bahasa arab tetdapat dua kata yaitu yang pertama silatun dan rokhimun, "silatun" artinya menyambung sedangkan "rokhimun" artinya kasih sayang. Jadi silaturrohmi atau silaturrohim adalah menyambung kasih sayang. Kata menyambung berarti pada hal-hal yang telah putus, jadi sebenarnya silaturrohmi yang paling cocok adalah silaturrohmi ke sanak famili, kawan atau yang lainnya yang dalam situasi tidak harmonis dan terputus.

Biasanya setelah ada permasalahan dari kedua belah pihak akan ada sebuah silaturrohmi yang renggang dan bahkan terputus, dan orang seperti itulah yang perlu bersilatirrami. Namun tidak menutup kemumgkinan bahwa tanpa adanya masalah anda tetap silaturromi karena hal tersebut dapat memperkuat dan memperkokoh hubungan atau silaturromi. Selain itu juga tentu yang silaturrami juga bisa merasakan langsung manfaat dari silaturromi itu sendiri. Sesuai hadits rosulullah Saw.

“Siapa yang ingin rejekinya diperluas dan umurnya panjang, maka hendaklah ia bersilaturahmi”. (HR Bukhari).

3. Berbakti kepada kedua orang tua, sesuai hadits rosulullah Saw riwayat Al Baihaqi, Rasulullah SAW bersabda:“Barangsiapa senang (berharap) Allah memperpanjang umurnya dan menambah rizkinya maka hendaklah ia berbakti kepada kedua orang tuanya dan menyambung hubungan sanak famili" semoga bermanfaat. Salam
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "3 Amalan yang dapat menambah umur manusia"

Kirim pertanyaan anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 MATERI KITAB - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top