4 Perkara yang bisa menambah umur

Ada empat perkara yang bisa menambah umur atau usia anda, saat saya mengunjungi sebuah acara pengajian maka saya sempatkan sambil mengetik apa yang telah di sampaikan oleh penceramah agama yang cukup di anggap oleh mayarakat setempat. Dan beliau mengambil tema dengan judul 4 perkara penambah umur atau usia anda. Saya pun agak heran apa yang disampaikan oleh beliau ini tidak umum yang telah di sampaikan oleh ustadz-ustadz lainnya yaitu tentang perkara yang bisa menambah umur atau penunda kematian.

Yang sering saya dengar dengan perkara yang dapat menambah umur salah satunya adalah silaturrahmi, dan dalam pengajian ini tidak tercantum, kenapa saya simpan materi ini? Karena sempat beliau sampaikan hal ini berdasarkan hadits, namun saya belum pernah menemukan hadits tentang ini. siapa tahu para pembaca malah sudah mengetahuinya jadi bisa membagikan sekalian disini. Baiklah langsung saja apa saja 4 perkara tersebut yang bisa menambah umur dari yang beliau sampaikan? Yaitu sebagainberikut:

  1. Menghitan anak sebelum baligh
  2. Tidur miring sebelah kiri
  3. Memakan buah-buahan segar
  4. Istri solihah

Dan berikut adalah ulasan 4 perkara tersebut yang di sampaikan beliau satu persatunya:

1. Menghitankan anaknya sebelum baligh, jadi sebaiknya sebelum baligh anak sudah di hitankan, dan yang baik anak di hitan dalam usia 40 hari seperti sayyidina hasan husain. Kalau belum mampu maka sebelum usia 7 tahun, dau jika belum mampu juga maka sebelum baligh.

2. Tidur miring sebelah kiri. Apabila anda kecapean dan anda istirahat dengan cara tidur dalam keadaan miring kekanan maka rasa capeknya tidak akan hilang.

3. Memakan buah-buahan segar, tepatnya yaitu setelah sahur seperti makan apel, pisang, jeruk dan lain sebagainya. Jika anda makan buah-buahan tersebut maka insyaallah umur anda akan bertambah serta awet muda. Berbeda dengan memakan buah-buahan segar pada waktu pagi karena bukannya tambah umur atau awet muda namun bisa saja membuat sakit perut.

4. Istri solehah, kenapa yang sering di sebut hanya istri sholihah? Bukan suami solihah? Karena memang seorang calon suami harus sudah soleh, bagaimana ia akan membimbing seorang istri jika keadannya sendiri belum soleh?

Demikianlah 4 perkara yang dapat menambah umur atau usia anda yang saya dapatkan dari pengajian yang di sampaikan oleh ustadz Muntaha dalam acara Walimatul khitan. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "4 Perkara yang bisa menambah umur"

Setahu saya sebagai alfaqir,yg bisa menambah umur itu diantaranya adalah silatirahim dan bersedekah,trus utk poin yg diatas dikatakan salah satunya yg menambah umur adlah tidur miring kekiri,apakah hal ini tidak bertentangan dengan sunah,yg adalah bahwa tidurnya beliau Nabi yaitu miring ke kanan,salam santun

Poin yg Tidur miring kekiri itu,apakah tidak bertentangan dengan sunah nabi pak,yg bahwasanya tidurnya Nabi itu miring ke kanan,afwan alfaqir

ya mas ini sebagai tambahan saja, saya dapat saat mengikuti pengajian acara waaliahan saja

4 perkara yang bisa menambah umur yang dijelaskan di atas ada di kitab durrotun nasihin majlis kedua puluh satu. Walau ada sedikit perbedaan

Kirim pertanyaan anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 MATERI KITAB - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top